Diskominfo Gelar Kesiapsiagaan Penanganan Insiden Siber

Bimbingan Teknis (Bimtek) Kesiapsiagaan Penanganan Insiden Siber. (FOTO:IST)

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo SP) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kesiapsiagaan Penanganan Insiden Siber di Ruang Digital Live Room (DLR) Kantor Bupati Tanbu.

Kepala Diskominfo SP Tanbu Al Husain Mardani di wakili Kabid Statistik dan Persandian Dwi Teguh Effendi mengatakan, bimtek di selenggarakan untuk meningkatkan kesadaran ancaman siber.

“Ini penting untuk mendorong para stakeholder agar memiliki kapabilitas dan kesadaran pentingnya keamanan siber dan sandi. Termasuk pengelolaannya,” ujarnya.

Pada Bimtek ini dilakukan simulasi teknis dalam melakukan penanganan insiden keamanan pada dunia teknologi informasi dan komunikasi.

Kegiatan ini melibatkan tim dari BSSN sebagai narasumber yaitu Direktorat Siber dan Sandi Pemerintah Daerah, Rizal Damar Sasanga dan Rizki Barokah, serta para agen siber di SKPD terkait.

Melalui kegiatan ini, Diskominfo SP Tanbu mengajak agen siber agar dapat memahami cara merespon dan menangani insiden keamanan siber dengan baik.

Dengan demikian, kegiatan ini menjadi ajang latihan bersama untuk melakukan penanganan insiden, melalui skenario yang telah di siapkan.(saa/shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar