Kader PKK di Tanbu Bakal Dapat Insentif

Bupati Tanbu, Zairullah Azhar saat membuka Rapat Koordinasi (Rakoor) TP PKK Kabupaten bersama TP PKK Desa dan Dasa Wisma. (FOTO:IST)

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar mengatakan, pihaknya akan memberikan insentif kepada seluruh kader PKK Desa dan Dasa Wisma pada tahun 2024 mendatang sebesar Rp100.000 perbulan.

Sebelumnya Pemkab Tanbu akan menaikan insentif RT yang sebelumnya Rp1 juta menjadi Rp1,5 juta.

Begitu juga dengan Wakil RT yang sebelumnya Rp500 ribu menjadi Rp750 ribu, serta kader posyandu yang sebelumnya Rp200 ribu menjadi Rp500 ribu perbulan pada Tahun 2024 mendatang.

Hal ini disampaikan Zairullah saat membuka Rapat Koordinasi (Rakoor) TP PKK Kabupaten bersama TP PKK Desa dan Dasa Wisma di Gedung Olah Raga Desa Gunung Besar Kecamatan Simpang Empat, Rabu (15/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Zairullah Azhar menyampaikan ucapan terima kasih dan mengapresiasi seluruh jajaran Tim Penggerak PKK. Mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan, Desa serta Dasa Wisma, yang sudah bekerja keras menjadi mitra Pemerintah Daerah dalam pelaksanaan program pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan di semua sektor.

Semua ini, sebut Bupati, tujuannya untuk meningkatkan kualitas dan taraf hidup keluarga yang berdaya dan sejahtera. Baik dari aspek ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sosial budaya.

Berbagai program dan kegiatan PKK selama ini, sambungnya, telah berjalan dengan baik dan lancar. Terbukti dengan raihan prestasi-prestasi yang di dapat oleh Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Bumbu di berbagai event.(saa/shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar