Pemkab Tanbu Berdiskusi Bersama Pelaku Usaha

DKUMP2 Tanbu menggelar Forum Group Discussion (FGD) bersama pelaku usaha. (FOTO:IST)

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dinas  Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian (DKUMP2) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Forum Group Discussion (FGD) bersama pelaku usaha.

Kegiatan ini digelar di Ruang Bersujud 1 Kantor Bupati, Kamis (16/11/2023).

FGD dihadiri pelaku usaha, penyedia E-Catalog, dan seluruh SKPD lingkup Pemkab Tanbu. Selain itu, juga menghadirkan narasumber dari instansi terkait Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

Bupati Tanbu Abah Zairullah Azhar melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM, M Putu Wisnu Wardana mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan silahturahmi dengan para pelaku ekonomi.

Selain itu, kegiatan ini untuk mempererat hubungan antara pemerintah dengan pelaku usaha guna menggerakkan ekonomi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kedepan akan kita bentuk forum sebagai wadah diskusi dan bertukar informasi terkait peningkatan penggunaan produk dalam negeri,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala DKUMP2 Tanbu, Hamaludin Taher berharap kepada semua stekholder agar bisa membantu mensukseskan program bangga buatan Indonesia. Yaitu, menggunakan produk dalam negeri dengan mengurangi ketergantungan bahan impor.

“Melalui FGD ini, kita bahas permasalahan dan solusi terkait peningkatan penggunaan produk dalam  negeri khususnya UMKM Tanbu,” ucapnya.(saa/shd/jb)




Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar