Propemperda Tanbu 2024 Ditetapkan

Rapat peripurna penetapan Propemperda Tanbu 2024. (FOTO:IST)

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Pemkab dan DPRD Tanbu menetapkan Program Pembentukan Peraturan daerah (Propemperda) Tahun 2024 pada rapat paripuna di gedung dewan setempat Senin (13/11/2023).

Pada paripurna itu, sebelum Propemperda di setujui, terlebih dahulu di sampaikan susunan Raperda oleh Sekretaris DPRD, Mahriyadi Noor. 2 Raperda inisiatif DPRD dan 10 inisiatif Pemkab Tanbu.

Adapun 2 Raperda Inisiatif DPRD yaitu Raperda tentang pengembangan kewirausahaan dan Raperda tentang Produk makanan halal.

10 Raperda dari Pemkab Tanbu yaitu, Raperda tentang Penyelenggaraan ketenagakerjaan, dan Raperda tentang Pengakuan, Perlindungan dan Pemberdayaan masyarakat hukum adat.

Selanjutnya, Raperda tentang bantuan keuangan partai politik, Raperda tentang pembentukan kecamatan pangeran dan kecamatan satui bersujud. Raperda tentang Perubahan ketiga atas peraturan daerah Tanbu nomor 19 tahun 2016 tentang pembentukan dan susunan perangkat daerah.

Raperda tentang ke olahragaan, Raperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2023, dan Raperda tentang perubahan APBD tahun anggaran 2024. Raperda tentang APBD anggaran Tahun 2025, dan Raperda tentang Rencana pembangunan jangka panjang daerah (RPJPD) tahun 2025-2045.

Ketua Bapemperda DPRD Tanbu, Andi Erwin Prasetya mengatakan, pembentukan raperda inisiatif DPRD yang di muat dalam propemperda tahun 2024 diharapkan seluruhnya dapat terbentuk dan terlaksana dengan baik.

"Agar tujuan pembentukan raperda itu dapat tercapai untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tanah Bumbu," ujarnya.

Hadir pada Rapat Paripurna, Wakil Ketua I DPRD Said Ismail Kholil Alydrus, Sekda Tanbu Ambo Sakka, Anggota DPRD, Forkopimda, Instansi Vertikal, pihak Perbankan dan undangan lainnya.(saa/shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar