Tiga Raperda Inisiatif DPRD Tanbu Disampaikan

Paripurna penyampaian tiga Raperda inisiatif dewan dihadiri Sekda Tanbu, Ambo Sakka. (FOTO:IST)

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Pemerintah Kabupaten bersama DPRD Tanah Bumbu menggelar rapat paripurna penyampaian Tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Inisiatif dewan. Senin (20/11/2023).

Rapat Paripurna yang di pimpin Ketua DPRD Andrean Atma Maulani tersebut, dihadiri Bupati Zairullah Azhar yang diwakili Sekda Tanhu, Ambo Sakka.

Dalam penyampaiannya, Ketua DPRD Tanbu melalui Ketua Bapemperda Andi Erwin Prasetya mengatakan, ada tiga Raperda Inisiatif DPRD yang di sampaikan Yaitu Raperda tentang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Raperda Penyelenggaraan Kesehatan, dan Raperda Penyelenggaraan Pendidikan.

Ia mengatakan, Raperda inisiatif tersebut bertujuan untuk melindungi perempuan dan memberikan rasa aman dalam pemenuhan hak-haknya.

Selain itu, bertujuan menjamin dan melindungi anak dan hak-haknya agar dapat hidup tumbuh berkembang dan berpartisipasi secara optimal.

Sementara itu, Raperda penyelenggaraan kesehatan bertujuan meningkatkan prilaku hidup sehat, akses mutu pelayanan, dan sumber daya kesehatan.

Kemudian Raperda penyelenggaraan pendidikan bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan membentuk masyarakat religius.

“Semoga, upaya kerja keras yang tulus dan sinergitas yang kita bangun mampu meraih cita-cita pembangunan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Bumi Bersujud. Serta mewujudkan cita-cita terbentuknya masyarakat Tanbu sebagai perwujudan Serambi Madinah,” tutupnya.(saa/shd/jb)




Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar