Zairullah Pimpin Ekspos Bantuan Keuangan Parpol

Kegiatan ekspos akhir bantuan keuangan Parpol di Tanbu. (FOTO:IST)

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar memimpin  ekspos akhir kajian bantuan keuangan kepada 8 partai politik (Parpol) yang memiliki kursi di DPRD Kabupaten di Kantor Bupati Tanbu, Jumat (17/11/2023).

“Saya harap bantuan keuangan ini di gunakan proporsional, tidak ada konflik kepentingan, bebas korupsi,” kata Zairullah.

Dalam kegiatan itu, Zairullah menyampaikan penggunaan bantuan keuangan akan di awasi dan diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Diharapkan penggunaanya harus teratur, tercatat, dan riil.

Penggunaan bantuan keuangan ini sebutnya, juga diharapkan meningkatkan partisipasi politik dan memaksimalkan fungsi partai politik terhadap rakyat.

Yakni melalui pendidikan politik dan pengkaderan serta rekrutmen politik yang efektif untuk menghasilkan kader calon pemimpin.

Tidak kalah penting kata Zairullah, partai politik harus mampu membangkitkan semangat masyarakat dalam berpartisipasi aktif dan mengedukasi masyarakat agar bijak dalam menyikapi kehidupan berbangsa dan bernegara.

“Tentu ucapan terima kasih kepada lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat Universitas Lambung Mangkurat (ULM) atas kerjasamanya dalam mengerjakan pokok kajian bantuan ini,” sebutnya.(saa/shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar