BPBD Tanbu Gelar Rakor Tentang Potensi Hidmeteorologi

Kegiatan Rokor di Kantor BPBD Tanbu. (FOTO:IST)

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Badan Penanggulangan dan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menggelar Rapat Koordinasi (Rakoor) bersama instansi terkait dalam rangka menghadapi potensi Hidmeteorologi (banjir, banjir bandang, puting beliung, gelombang pasang air laut/ROB, dan tanah longsor). Kamis (17/12/2023).

Kalaksa BPBD Tanbu, Sulhadi melalui Sekretaris BPBD, Dwi Kesuma Putra mengatakan berdasarkan prakiraan cuaca BMKG Kalsel, wilayah Tanbu akan memasuki musim penghujan yang diperkirakan akan berpotensi terjadi bencana Hidmeteotologi.

“Potensi bencana hidmeteorologi di perkirakan bulan Desember 2023 dan awal Januari 2024 yang berdampak pada Tanbu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan adanya rakor ini dapat mempersiapkan secara dini langkah-langkah menghadapi potensi Hidmeteorologi dan bekerjasama antara stakeholder penanggulangan bencana.

Dalam kesempatan ini, BPBD juga melaunching Cewe Medsos (Call Center, Website dan Media Sosial).(saa/shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar