Bupati Buka Workshop Reformasi Birokrasi dan SAKIP

Kegiatan workshop percepatan dan penguatan reformasi birokrasi dan SAKIP, 11-12 Desember 2023 di Aula BPKP Perwakilan Kalimantan Selatan, Banjarbaru.(FOTO:IST)

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar diwakili Sekda Tanbu H Ambo Sakka membuka kegiatan workshop percepatan dan penguatan reformasi birokrasi dan SAKIP, 11-12 Desember 2023 di Aula BPKP Perwakilan Kalimantan Selatan, Banjarbaru.

Bupati dalam sambutannya yang disampaikan Sekda Ambo Sakka mengatakan, pemerintah menyambut baik dengan digelarnya Workshop tersebut.

Reformasi Birokrasi ujarnya, merupakan sebuah kebutuhan di tengah dinamika kompleksitas global yang menyebabkan tuntutan masyarakat yang semakin tinggi.

Pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Tanbu dapat dilihat dari dua sisi, yaitu sisi perencanaan dan sisi pelaksanaan.

Pada sisi perencanaan, konteks Reformasi Birokrasi perlu peningkatan akselerasi tata kelola pemerintahan. Mendorong percepatan pencapaian pembangunan nasional umumnya dan pembangunan Kabupaten Tanah Bumbu khususnya.

Pada sisi pelaksanaannya, pengelolaan Reformasi Birokrasi perlu peningkatan agar bisa di rasakan masayarakat. Misalnya terkait kinerja konkret bagi masyarakat, pelayanan publik dan pengurangan kemiskinan.

Sedangkan SAKIP sambungnya, adalah integrasi dari sistem perencanaan, sistem penganggaran dan sistem pelaporan kinerja yang selaras dengan pelaksanaan sistem akuntabilitas keuangan.

Salah satu langkah konkret yang dilakukan untuk mewujudkan pemerintahan yang baik dan akuntabel, diperlukan pengembangan dan penerapan yang tepat, jelas dan terukur melalui SAKIP.

Bupati juga berharap, peserta workshop mampu meningkatkan pemahaman tentang perencanaan dan pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan implementasi SAKIP.

Sehingga dapat membangun masa depan yang lebih cerah bagi daerah, terutama dalam menggapai cita-cita bersama. Guna mendukung penuh terwujudnya Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah.(saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar