Dispersip Tanbu Gelar Nonton Bareng

Suasana nonton bareng Film Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari di Sanggar Tari Satui Community Center (SCC) Desa Sungai Cuka. (FOTO:IST)

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu melalui Dispersip setemlat menggelar nonton bareng Film Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari di Sanggar Tari Satui Community Center (SCC) Desa Sungai Cuka, Kecamatan Satui, Selasa (5/12/2023).

Kepala Dispersip Tanbu Yulia Ramadani melalui Sekretaris Dispersip, M Saleh mengatakan film itu mengajarkan tentang pentingnya pengetahuan agama, kasih sayang, dan dedikasi untuk melayani umat.

“Film tersebut kami dapatkan dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Selatan,” sebut Saleh.

Sebanyak 100 orang peserta mengikuti nonton bareng. Hadir pula Sekcam Satui, Anggota Danramil, Polsek, Komunitas, Pelajar, dan masyarakat sekitar.

Saleh menjelaskan, Film Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari sangat menginspirasi. Mengambil dari kisah nyata seorang ulama yang memberikan pengaruh besar dalam penyebaran agama Islam di Nusantara dan di Kalimantan Selatan.

“Film ini menyoroti upaya Syekh Muhammad Arsyad Al Banjari dalam penyebaran agama Islam di wilayah Nusantara,” Ujarnya.

Sosok ulama dari Banjar ini telah melakukan perjalanan jauh ke berbagai daerah untuk bertemu dengan para penduduk setempat, mengajarkan tentang Islam, dan memberikan bimbingan spiritual.(saa/shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar