Festival SDSM Digelar di Angsana

Kegiatan Festival SDSM di Angsana. (FOTO:IST)

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Festival Satu Desa Satu Masjid (SDSM) 2023 tingkat kecamatan digelar di Kecamatan Angsana. Jumat (1/12/2023).

Program SDSM merupakan program unggulan Bupati Zairullah Azhar dalam rangka menciptakan generasi yang unggul, cerdas, berdaya saing, religius, dan berahlak mulia.

Camat Angsana Liana Hamita, mengatakan Festival SDSM bertujuan sebagai evaluasi Program SDSM di seluruh desa di Kecamatan Angsana. Sekaligus memberikan motivasi kepada santri-santriwati untuk terus semangat dan giat belajar di Masjid.

"Tema kegiatan ini adalah Mari Makmurkan Masjid dengan membaca, memahami dan mengamalkan kandungan Al Qur’an untuk akselerasi pembangunan Bumi Bersujud mewujudkan Tanah Bumbu menjadi Serambi Madinah," ujarnya.

Liana juga menyampaikan rasa syukur dan bangga atas kerja keras Panitia dan Pemerintah Desa, serta semua pihak sehingga Festival SDSM ini dapat di gelar dengan sangat meriah dan diikuti antusias oleh para peserta.

Sementara itu, Ketua Umum Panitia Festival SDSM, Agus Hary Purwanto menambahkan, peserta terdiri dari 118 orang dari 9 Desa se-Kecamatan Angsana. Baik perorangan maupun beregu.

Sebanyak 5 cabang yang di lombakan yakni Tartilul Qur’an, Hifzil Qur’an Juz 30, Bacaan dan Gerakan Sholat, Cerdas Cermat, dan Lomba Adzan. Berlangusng dari tanggal 1-3 Desember 2023.

“Kegiatan ini di laksanakan selama 3 hari yang akan dilanjutkan dengan penutupan festival SDSM serta pembagian hadiah,” terangnya.(saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar