Ketua Forikan Tanbu Resmi Dinahkodai Wahyu Winadarti

Bupati Tanbu, Zairullah Azhar saat mengukuhkan Ketua Forikan Tanbu, Wahyu Windarti.


JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Ketua Bunda Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (FORIKAN) Kabupaten Tanah Bumbu resmi dinahkodai Wahyu Windarti, Rabu (20/12/2023).

Adapun, tujuan dikukuhkannya Bunda Forikan ini tak lain dalam rangka meningkatkan konsumsi makan ikan di daerahnya masing-masing.

Kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi pengurus Forikan yang ada di Kabupaten/Kota se-Provinsi Kalsel, guna mengimplementasikan percepatan pencapaian peningkatan angka konsumsi ikan

Dalam kegiatan itu pula digelar Ekspose Program Desa Perikanan Cerdas atau Smart Fisheries Village (SFV) Kampung Patin, Desa Sungai Dua, Kecamatan Simpang Empat.

Selain launching, juga diselingi dengan Panen ikan Patin melalui Dinas Perikanan Tanah Bumbu, yang dihadiri langsung Kepala Balai Besar Riset Pengolahan Produk dan Bioteknologi Kelautan dan Perikanan (BBRPPBKP) Kementrian Kelautan dan Perikanan (Kemen KP) RI, Langgeng Nurdiansyah.

Hadir pada kegiatan tersebut, Kepala Balai Besar Riset Pengolahan Produk dan Bioteknologi Kelautan dan Perikanan (BBRPPBKP) Kementrian Kelautan dan Perikanan (Kemen KP) RI, sejumlah pejabat Pemkab Tanbu. Tampak hadir juga Wakil Bupati Tanbu Periode 2016-2021, H Ready Kambo. (dr/adv/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar