Kunjungi Kabupaten PPU, Bupati Tanbu Sebut Ingin Perkuat Penyangga IKN

Kunjungan Pemkab Tanbu ke Kabupaten Penajam Paser Utara. 


JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Sebagai salah satu dari kawasan penyangga Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Tanah Bumbu terus berupaya memperkuat koordinasi dan sinergi antar daerah. 

Termasuk, Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) sebagai sesama daerah penyangga IKN. Bupati Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), dr HM Zairullah Azhar pun mengunjungi Kabupaten PPU guna memperkuat koordinasi antar daerah. 

"Hari ini berkunjung ke Kabupaten PPU dalam rangka silaturhami terkait masalah pemahaman dan pemerataan kerjasama yang bisa dibangun dan bahkan banyak hal yang bisa menjadi contoh untuk pembelajaran kepada kami,” ujar Zairullah, Jumat (15/12/2023). 

Menurut Zairullah, kerja sama dan koordinasi antar daerah penyangga IKN sangat dibutuhkan. Terutama bagi Tanbu yang masih memerlukan pemahaman terkait berbagai hal. 

"Makanya kami ingin melakukan kerjasama dalam berbagai hal yang bisa terus menopang Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara,” ucapnya.

Pj Bupati PPU, Makmur Marbun pun menyambut baik kedatangan Bupati Tanbu beserta rombongan ke wilayahnya. 

“Baru ini menerima tamu yang berjumlah kurang lebih 200 orang dan ini merupakan kehormatan yang sangat luar biasa yang sudah kami terima,” ungkap Marbun, sapaan akrabnya. 

Dalam pertemuan itu pula terjalin diskusi yang konstruktif antara kedua belah pihak mengenai strategi pengembangan wilayah, optimalisasi sumber daya alam, serta peningkatan kualitas layanan masyarakat.

Kedua pihak juga akan terus menjalin kerja sama yang erat dalam upaya pembangunan wilayah penyanggah bagi IKN. (dr/adv/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar