Pemkab Tanbu Gelar Pelatihan Hadapi Bencana Alam

Pelatihan Respon Time Tim Reaksi Cepat (TRC).


JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) menggelar pelatihan Respon Time Tim Reaksi Cepat (TRC), Kamis (14/12/2024). 

Kegiatan pelatihan respon time TRC bertempat di Kodim 1022/Tanah Bumbu dengan melibatkan para stakeholders Kabupaten Tanbu selama empat hari. 

Pelatihan respon time Penanggulangan Bencana (PB) di sertai dengan apel gabungan dalam rangka kesiapsiagaan personil dalam menghadapi bencana.

Bupati Tanbu Zairullah Azhar melalui Sekda Ambo Sakka membuka pelatihan tersebut.

Sekda dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih atas sinergitas dalam penanggulangan bencana di Tanbu.

Ia berpesan kepada peserta agar dapat mempersiapkan diri sebaik-baiknya untuk melaksanakan mitigasi dan deteksi dini.

Sehingga jika terjadi bencana menjadi tanggung jawab pemerintah daerah dan kita semua, sehingga bisa ditanggani dan di selamatkan dengan baik.

“Di tanbu bencana yang paling menonjol ialah bencana banjir. Selain itu, kebakaran hutan dan lahan juga masih ada,” ucapnya.

Dalam kesempatan ini juga di lakukan simulasi Kebakaran Hutan dan Lahan (karhutla) dan water rescue, bertempat di pantai pagatan. (dr/adv/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar