Pemkab Tanbu Serahkan Alat Tangkap Ikan Nelayan

Secara simbolis Bupati Tanah Bumbu, Abah Zairullah Azhar menyerahkan alat tangkap ikan untuk nelayan.(FOTO:IST)

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menyerahkan peralatan tangkap ikan bagi Kelompok Usaha Bersama (KUB) dan nelayan di Bumi Bersujud.

Secara simbolis peralatan itu diserahkan Bupati Tanah Bumbu, Abah Zairullah Azhar usai apel gabungan di Pendopo Serambi Madinah di Kantor Bupati Tanbu, Senin (4/12/2023).

Zairullah berharap, bantuan tersebut dapat di manfaatkan dengan baik sehingga mampu meningkatkan produksi perikanan nelayan.

Selain budidaya perikanan yang terus di dorong, Pemkab Tanbu juga mendorong peningkatan produksi perikanan tangkap.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan Tanbu, Akhmad Rozain mengatakan untuk meningkatkan produksi ikan nelayan perlu infrastruktur dan pendukung yang baik pula.

“Salah satu tujuan meningkatkan produksi perikanan nelayan yakni percepatan penghapusan kemiskinan ekstrem di daerah ini,” terangnya.

Adapun bantuan yang di serahkan kali ini berupa mesin 24-26 HP 10 Unit, dan Mesin Ketinting 12 HP 10 Unit.

Alat Tangkap Bagan Tancap 9 Unit, Tempirai 626 unit, Gill Net 3 Inch 10 Set, Dari/Waring 6 rol, dan Rengge Milenium 4 Unit.

Mesin Ketinting 13 HP 1 unit, Dari/Waring, Trammel Net 3 roll, serta Fish Finder 1 Unit.

Selain itu di serahkan juga bantuan Mesin Ketinting 13 HP sebanyak 3 unit, Mesin Kapal 24-26 HP 6 unit.

Selanjutnya, Mesin Ketinting 6,5 HP 1 unit, Mesin Ketinting 8 HP 1 unit.

Perahu Kayu dan Mesin 7 unit, Rempa Ikan 5 Inch sebanyak 5 unit, Rempa Ikan 7 Inch 25 unit, Rempa Rajungan 25 set, dan Tempirai 30 unit.(saa/shd/jb)


 


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar