Tanbu Sosialisasikan Si Desi Tegas

Bimtek pengisian data Si Desi Tegas yang merupakan Aplikasi Peta Potensi dan Peluang Investasi.(FOTO:IST)

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) Adrianto Wicaksono diwakili Sekretaris DPMPTSP Akhmad Fitriadi, membuka kegiatan bimtek dan sosialisasi pengisian data di Batulicin, Kamis (7/12/2023) .

DPMPTSP Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) ini menggelar Bimtek pengisian data Si Desi Tegas yang merupakan Aplikasi Peta Potensi dan Peluang Investasi.

Aplikasi ini yang merupakan implementasi aksi perubahan pelatihan kepemimpinan administrasi angkatan VIII Tahun 2023, Nurwani.

Dalam bimtek itu, Akhmad Fitriadi mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pembekalan dalam mengidentifikasi potensi investasi di desa.

Serta melakukan pembinaan dalam pengisian aplikasi peta potensi investasi kepada perangkat desa. Diharapkan melalui kegiatan bimtek tersebut menciptakan iklim investasi yang kondusif.

"Serta terciptanya Peta Persebaran Potensi Investasi Kabupaten Tanah Bumbu, dan Peta Arah Investasi di Bumi Bersujud," ujarnya.

Adapun peserta Bimtek dan Sosialisasi Si Desi Tegas yakni para Kepala Desa di beberapa Kecamatan di Tanbu.(saa/shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar