Wow! Intensif Guru BKPRMI Tanbu Dinaikkan Zairullah 

Bupati Tanbu, Zairullah Azhar bersama santri BKPRMI.


JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Momentum wisuda 1.058 santi Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-kanak Al-Quran (LPPTKA) – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) digelar, Rabu (27/12/2023).

Pada momen itu, Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar mengucapkan janjinya untuk menaikkan insentif para guru yang tergabung di LPPTKA – BKPRMI Kabupaten Tanah Bumbu.

”Guru-guru ini harus kita banggakan, mereka punya peran penting. Insya Allah, tahun depan di 2024, insentifnya akan kita naikkan,” ucap Zairullah.

Tahun 2023 ini, insentif gurunya sudah sebesar Rp 750.000. Namun untuk tahun depan di 2024, Zairullah berjanji untuk menaikkan insentif guru BKPRMI ini menjadi Rp 1.000.000.

”InsyaAllah kita naikkan insentif guru di BKPRMI ini, APBD kita mampu kok. Ini tidak seberapa dibandingkan APBD kita yang mencapai 3,3 Triliun,” ucap Zairullah.

Sekadar diketahui, jumlah wisuda santri santriwati sebanyak 1058 orang, jumlah Santri Setanbu 16.327 orang.

Sementara untuk jumlah guru atau Ustaz Ustadzah sebanyak 1.503 orang dan jumlah Pengurus Remaja Masjid sebanyak 132 orang pengurus dengan jumlah anggota remaja masjid sebanyak 4620 orang.

Wisuda Santri TK/TP Alqur’an Angkatan XIII Tahun 2023, yang berlangsung di Pendopo Serambi Madinah Tanah Bumbu, mengangkat tema Bersama BKPRMI Mewujudkan Generasi Qur’an Menuju Tanah Bumbu Menuju Serambi Madinah.

Dalam kesempatan itu, Sekjen BKPRMI Pusat, Drs Ahmad Rizqon, turut berhadir diacara wisuda tersebut dan mengucapkan selamat kepada anak-anak yang diwisuda.

Bukan hanya kepada anak-anak, para guru yaitu ustadz dan ustadzah yang punya peran vital dalam membimbing anak-anak tanpa kenal lelah.

”Kami juga ucapkan terimakasih kepada ustaz ustazahnya dalam membimbing anak – anak kita hingga tuntas menyelesaikan bacaannya Alqur’annya, ” katanya.

Tak kalah penting lagi, peran pemerintah daerah Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar, atas peran dan dukungannya selama ini, dan juga insentif yang diberikan ke para guru-gurunya.

” Insentif Rp 750.000 ini adalah tertinggi di Kalsel dan tertinggi kedua di Indonesia setelah Bontang Rp 1 juta perbulannya, ” ungkapnya.

Angka ini sudah terbilang tinggi dan apabila naik menjadi 1 juta, artinya sudah dua daerah yang memberikan insentif 1 juta untuk guru-guru di BKPRMI.

” Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada bapak bupati Tanah Bumbu atas perhatiannya selama ini, ” katanya.

Zairullah Doakan Santri dan Santriwati Sukses

Di momen wisuda Santri TK/TP Alqur’an, Bupati Tanah Bumbu Zairullah mendoakan santri yang di wisuda dapat tumbuh dan berkembang menjadi generasi Qur’ani yang sholeh dan sholeha.

Selain itu, anak-anak tersebut bisa menjadi generasi berakhlak mulia, sehat, cerdas, kreatif, mandiri, dan memiliki kepedulian sosial yang tinggi.

Sehingga nantinya mereka menjadi anak yang berkualitas. Sesuai dengan tujuan pendidikan dan menjadi kebanggaan Bangsa dan Negara.

Ia juga menyambut gembira peran aktif BKPRMI berusaha mencetak generasi muslim yang dekat dengan Al-Quran. Juga sebagai mitra Pemerintah untuk menyiapkan generasi Rabbani menuju Tanah Bumbu Serambi Madinah.

Sementara itu, Ketua Umum BKPRMI Tanbu, Rahman mengatakan wisuda kali ini di ikuti sebanyak 1.058 santri dari utusan 12 Kecamatan se-Tanbu.

Santri-santri tersebut merupakan binaan 1.053 ustadz dan ustadzah yang perannya sejalan dengan program unggulan Pemkab Tanbu yakni Satu Desa Satu Masjid (SDSM). (dr/adv/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar