Zairullah Buka Rakoor Lokus Stunting

Rapat Koordinasi (Rakoor) Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dan Lokus Stunting Tahun 2024 . (FOTO:IST)

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Bupati Tanbu Abah Zairullah Azhar melalui Asisten Administrasi Umum, Narni membuka Rapat Koordinasi (Rakoor) Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) dan Lokus Stunting Tahun 2024 di Batulicin, Kamis (7/12/2023).

Narni menyampaikan, Pemkab Tanbu menyambut baik dengan dilaksanakannya kegiatan rapat koordinasi itu.

Ia pun berharap, kegiatan ini nantinya dapat menyusun langkah-langkah strategis dalam rangka percepatan penurunan stunting di Bumi Bersujud.

Sementara itu, Ketua TPPS Tanbu, Hj Wahyu Windarti menyampaikan, perlu adanya pendekatan melaksanakan percepatan penurunan stunting. Yaitu melakukan pendekatan intervensi gizi yang melibatkan seluruh peran lintas sektor.

Ia juga berpesan agar seluruh camat dan kepala desa lebih fokus dalam percepatan penurunan stunting. Utamanya pada desa yang menjadi lokus stunting tahun 2024.

“Desa Lokus Stunting agar menyiapkan diri dan fokus dalam percepatan penurunan stunting, sehingga Tanbu dapat memenuhi target nasional angka stunting sebesar 14 %,” ujarnya.

Adapun Rakoor di selenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Tanbu.(saa/shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar