Zairullah Hadiri Rakornas Investasi di Jakarta

Bupati Tanbu HM Zairullah Azhar saat menghadiri Rakornas. (FOTO:IST)

JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Bupati Tanah Bumbu HM Zairullah Azhar menghadiri kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi Tahun 2023 yang digelar di Jakarta, Kamis (7/12/2023).

Usai menghadiri Rakornas, Zairullah Azhar mengatakan realisasi investasi tahun 2023 di Tanbu melebihi target. Tahun 2023 investasi sebesar Rp 2,4 Triliun di Tanbu terealiasasi sebesar Rp 5,8 Triliun.

Menurutnya, investasi memiliki peranan yang penting dalam pertumbuhan ekonomi di Tanah Bumbu. Seperti menciptakan lapangan kerja, meningkatkan pendapatan dan daya beli masyarakat, serta terjadinya perputaran ekonomi yang merata.

Zairullah menyampaikan, salah satu komitmen pemerintah daerah dalam memberikan kemudahan berusaha, yaitu membentuk Mall Pelayanan Publik (MPP).

Keberadaan MPP ini bertujuan untuk memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

Sementara itu, Kepala DPMPTSP Tanbu Andrianto Wicaksono mengatakan tidak semua Gubernur, Bupati, dan Walikota yang di undang pada acara tersebut.

Hanya daerah yang realisasi investasi memenuhi target saja diundang. Satu di antaranya yang hadir adalah Kabupaten Tanah Bumbu.

Andrianto menyampaikan Rakornas Investasi di laksanakan setiap tahunnya untuk membuat rencana kerja tahun berikutnya.

Selain itu, juga melakukan evaluasi kendala-kendala yang di hadapi oleh pemerintah daerah.(saa/shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar