DPRD Banjarmasin Gelar Reses Awal Tahun 2024

Iwan Ristianto. (FOTO:JB)

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Pada bulan Januari awal tahun 2024 ini, para anggota DPRD Kota Banjarmasin direncanakan melaksanakan penjaringan aspirasi atau reses di sejumlah daerah pemilihan (Dapil) di kota itu.

Reses tersebut rencananya digelar di enam titik oleh masing-masing anggota dewan.

Untuk sistem penjaringan aspirasi atau reses ini, tetap dilaksanakan perorangan. Seperti tahun lalu,” ujar Sekretaris DPRD Banjarmasin, Iwan Ristianto, kepada wartawan, Senin (15/1/2024)

Menurutnya, pada penentuan lokasi atau konstituen yang dapat mengikuti kegiatan tersebut bisa dipilih oleh masing-masing anggota dewan sesuai daerah pemilihannya.

Dengan masa waktu pelaksanaan tiga hari yakni sejak tanggal 22 hingga 24 di bulan Januari ini.

“Yang penting jumlahnya selama tiga hari tersebut ada enam titik, bisa dilakukan dua titik dalam satu hari,” ungkapnya.

Kemudian jelasnya, setiap anggota dewan dalam pelaksanaan penyerapan aspirasi itu mendapatkan jatah atau dapat mengundang pendukung dan masyarakat sebanyak 1.200 orang.

“Untuk peserta menurut anggaran yang kami siapkan, setiap anggota dewan bisa mengundang total 1.200 orang selama tiga hari di enam titik lokasi,” sebutnya.

Diharapkan lanjut Iwan Ristianto, pelaksanaan reses di awal tahun ini bisa berjalan dengan baik dan lancar. Sehingga sejumlah usulan dan aspirasi dari masyarakat dapat diserap dengan maksimal.

“Masyarakat bisa menyampaikan berbagai aspirasi, usul dan saran langsung ke anggota dewan. Sehingga pelaksanaan pembangunan di kota kita ini berjalan dengan baik dan sesuai keinginan warga,” tutupnya.


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar