Jelang Peringatan 7 Februari, Pemkab Tanbu Gelar Rapat Persiapan 

Tugu 7 Februari Tanbu


JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Jelang peringatan perang sengit Pagatan 7 Februari 1946 silam, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) gelar rapat persiapan. 

Rapat itupun disampaikan Sekretaris Daerah Tanbu, Ambo Sakka melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol), Rabu (31/1/2024). 

Jika tidak ada halangan, rapat persiapan akan digelar di Ruang Rapat Bersujud I, Kantor Bupati Tanah Bumbu pada Senin (5/2/2024) mendatang. 

Rapat pun melibatkan seluruh perwakilan SKPD dan unsur Forkopimda. 

Seperti diketahui, peringatan 7 Februari merupakan momentum untuk kembali mengenang Perjuangan masyarakat Tanah Bumbu khususnya Pagatan dalam menjaga kedaulatan wilayahnya dari penjajah dan telah merenggut 38 jiwa warga pribumi.

Biasanya, pada tahun-tahun sebelumnya peringatan dilakukan dengan upacara bendera merah putih di Lapangan 7 Februari Pagatan dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Mattone Pagatan. (dr/adv/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar