Optimalkan Pengelolaan Sampah, DLH Tanbu Terima Bantuan Bak Sampah

Tim DLH Tanbu saat menyerahkan bantuan.


JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Guna mengoptimalkan pengelolaan sampah di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), PT Pelni Cabang Kotabaru-Batulicin berikan sarana pengelolaan sampah, Rabu (10/1/2024).

Bantuan yang diserahkan langsung oleh Kepala Canang PT Pelni Kotabaru-Batulicin, Yuniati Fatimah itu diterima oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Tanbu diwakili Sekretaris DLH, Dewi Murni. 

"Bantuan ini adalah mengimplentasikan program tanggung jawab sosial dan lingkungan terhadap pembangunan yang berkelanjutan pada sektor lingkungan," kata Yuniati, belum lama tadi. 

Terlebih, bantuan itu disebutnya sebagai bentuk dukungan terciptanya lingkungan bersih di Kabupaten Tanbu. 

"Khususnya dalam mendukung upaya Pemkab Tanbu mengoptimalkan pengelolaan persampahan,” sebutnya. 

Sekretaris DLH Tanbu, Dewi Murni mengatakan jika bantuan lima set bak sampah lima warna dan 10 bak sampah volume 120 litar itu akan disebar di beberapa titik area taman hingga pelabuhan.  

"Penempatan lima set bak sampah lima warna di Taman Edukasi untuk mendukung pengelolaan sampah di area taman, dan untuk 10 bak sampah lainnya disebar sekitar jalan masuk menuju area Pelabuhan Samudera," ujar Dewi. 

Penempatan bak sampah itu sendiri, juga sekaligus memenuhi standar sarana pemilahan sampah sesuai kriteria Adipura.

Ia berharap, ke depannya, PT Pelni Cabang Kotabaru-Batulicin dan kegiatan usaha lainnya di Tanbu dapat berperan serta, terus bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemerintah Daerah. Utamanya dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

Guna meningkatkan kualitas lingkungan yang bermanfaat, baik bagi perseroan sendiri, komunitas setempat, maupun masyarakat pada umumnya. (dr/adv/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar