Pemkab Tanbu Jamin Kesejahteraan Kader Posyandu

Bupati Kabupaten Tanbu, dr HM Zairullah Azhar di hadapan awak media.


JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Kenaikan insentif bagi para kader posyandu di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) nampaknya sudah mulai di depan mata. 

Pasalnya, Bupati Kabupaten Tanbu, dr HM Zairullah Azhar menyebut mulai Januari 2024 insentif para kader posyandu yang ada di Kabupaten Tanbu mengalami kenaikan.

"Jadi mulai bulan ini kader posyandu sudah resmi mendapatkan insentif sejumlah Rp500 ribu,” sebut Zairullah, Kamis (4/1/2024).

Hal itu ia ungkapkan saat  pelatihan terhadap para kader Posyandu se Kabupaten Tanbu, di salah satu hotel di Kota Banjarmasin.

Kegiatan yang digelar mulai tanggal 4 Januari sampai Januari 2024 itu, diikuti oleh sebanyak 335 peserta atau kader dari Posyandu di Kabupaten Tanbu.

“Dengan kegiatan ini kita dapat memberikan pembekalan dan ilmi kepada para kader posyandu,” ujarnya.

“Karena para kader ini yang langsung berhadapan dan menyentuh masyarakat, terutama bagi pasangan yang ingin menikah, ibu hamil, dan juga lansia,” lanjutnya.

Melalui kegiatan ini, kata pria yang kerap disapa Abah itu, dapat menambah semangat kepada para kader yang ada di Kabupaten Tanbu.

Zairullah juga menjanjikan, apabila dirinya terpilih sebagai gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), untuk kesejahteraan seluruh kader posyandu akan meningkat.

“Tidak hanya di Tanbu, tapi di seluruh Kalsel para kader posyandu akan lebih kita perhatikan lagi,” ucap Zairullah.

“Karena bagi saya Posyandu ini merupakan sesuatu yang sangat penting, sehingga harus kita perhatikan terus,” pungkasnya. (dr/adv/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar