Pemkab Tanbu Serahkan Bantuan untuk Korban Banjir

Penyerahan bantuan kepada korban kebakaran.


JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Sejumlah bantuan sosial diserahkan Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) kepada korban terdampak banjir.

Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) penyaluran logistik dilaksanakan di Kantor Desa Karang Rejo, Kecamatan Karang Bintang, Jum’at (12/01/2024).

Yang mana dua hari belakangan ini, intensitas curah hujan cukup tinggi sehingga sejumlah titik alami banjir.

"Bantuan ini sebagai bentuk kepedulian Pemerintah Daerah melalui BPBD Tanbu kepada korban yang terdampak banjir,” ucap Kepala Pelaksana (Kalaksa) BPBD Tanbu, Sulhadi. 

Bantuan yang diserahkan berupa beras, kecap, gula, kopi, teh, saos sambal, sarden, minyak goreng, susu kaleng, mie instan, air mineral.

Disebutkannya, dari hasil verifikasi data di lapangan, tercatat korban yang terdampak banjir sebanyak 57 KK 205 jiwa. Namun dari peristiwa itu, tidak ada fasilitas umum yang terdampak sejak banjir, sejak Rabu (10/1/2024) lalu.

“Alhamdulillah atas kejadian ini tidak ada warga yang menggungsi dan air sudah surut. Ketinggian air juga masih dalam batas aman,” terangnya.

Diharapkan dengan bantuan ini dapat bermanfaat serta membantu meringankan beban kehidupan korban yang terdampak sehari-hari. (dr/adv/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar