Pemko Banjarmasin Diminta Dorong UMKM

Awan Subarkah. (FOTO:JB)

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Wakil rakyat di DPRD Banjarmasin meminta pemerintah setempat terus mendorong pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kota ini.

“Salah satu upaya yang dilakukan yaitu memberikan bantuan modal untuk UMKM,” kata Ketua Komisi II DPRD Kota Banjarmasin, Awan Subarkah kemarin.

Awan Subarkah juga meminta pemerintah mensosialisasikan program berusaha tanpa bunga (Bahuma) yang sudah diprogramkan selama ini kepada masyarakat.

Menurutnya, program Bahuma atau pinjaman lunak untuk UMKM tanpa dibebani bunga harus semakin ditingkatkan. Tujuannya selain meningkatkan perekonomian juga untuk mengurangi pengangguran dan kemiskinan

Ia mengatakan, banyak UMKM ingin meningkatkan dan memajukan usahanya, namun terkendala permodalan .

"Pengembangan UMK ini wajib ditingkatkan karena merupakan salah satu visi misi dari walikota Ibnu Sina yang harus direalisasikan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat," katanya.(saa/shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar