Peringatan Isra Mi'raj, Pemkab Tanbu Harap Ponpes Filter Generasi Milenial 

Peringatan Isra Mi'raj di Tanbu.


JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Momentum peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW di Kabupaten Tanah Bumbu menjadi salah satu bentuk filter dari generasi saleh dan salehah menuju Tanah Bumbu Serambi Madinah. 

Hal ini diungkapkan oleh Camat Simpang Empat, Abdul Muiz yang mewakili Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar. 

Menurutnya, keberadaan Pondok Pesantren Asmaul Husna ini menjadi bagian dari pendidikan formal yang turut serta meningkatkan sumber daya manusia khususnya dalam bidang keagamaan.

"Apalagi saat ini kita berada disebuah era digital maupun globalisasi, tentunya Ponpes ini sangat strategis memfilter anak kita maupun generasi kedepan yaitu generasi yang bisa diharapkan atau generasi yang saleh dan salehah," ujarnya, Senin (29/1/2024). 

Terkait peran pemerintah daerah dalam mendorong kegiatan keagamaan melalui Ponpes adalah sebagai bentuk sinergitas Ulama dan Umora, yang mana itu sangat strategis guna mendukung program pemerintah demi mewujudkan masa depan yang lebih agamis.

“Kerena sinergitas Ulama dan Umora insyaallah itu akan mendatangkan keberkahan untuk Kabupaten Tanah Bumbu,” tutupnya. (dr/adv/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar