Serahkan LPHK Belanja Daerah, Bupati Tanbu Harap Raih WTP

Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar saat menyerahkan LHPK 2022 - 2023. 


JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan Kepatuhan (LHPK) atas Belanja Daerah Tahun Anggaran 2022 dan 2023 ke Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Provinsi Kalimantan Selatan.
Laporan itu diserahkan langsung oleh Bupati Tanah Bumbu, dr HM Zairullah Azhar didampingi Ketua DPRD Andrean Atman Maulani.

Zairullah menyebut jika penyerahan LHPK sangat penting, karena ini menjadi alat monitoring dalam pelaksanaan tugas.

"Sekaligus untuk bahan memberikan arahan pada pelaksana dinas dan pelaksana pelaksana khusus administrasi keuangan dan tangung jawab pada pemerintah daerah," kata Zairullah, Selasa (16/1/2024).

Tak hanya itu, Tanbu sendiri sudah 12 kali mendapatkan WTP dari BPK RI. Sehingga, ia berharap Tanbu kembali dapat meraih WTP.

“Tanah Bumbu sudah 12 kali mendapatkan WTP dari BPK, Semoga selanjutnya Kabupaten Tanah Bumbu selalu meraih WTP,” harapnya. (dr/adv/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar