Serius Tangani Stunting, Pemkab Tanbu Gandeng Kerja Sama Sejumlah Instansi 

Penandatanganan kerja sama Pemkab Tanbu bersama Mitra Kerja dan corporate social responsibility (CSR). 


JURNALBANUA.COM, BATULICIN, - Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) semakin serius tangani stunting dengan menggandeng kerja sama berberapa Mitra Kerja dan corporate social responsibility (CSR). 

Melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) digelar rapat koordinasi terkait percepatan penurunan angka stunting. 

Bupati Tanbu, Zairullah Azhar di wakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Eka Saprudin dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan dukungan atas terselenggaranya rapat tersebut. 

“Terpenting dalam rakor ini, harapannya penguatan dukungan lintas sektor. Saling sinergis dan bahu-membahu mewujudkan pencapaian target percepatan penurunan Stunting,” ucap Eka, sapaan akrabnya, Senin (29/01/2024).

Ia pun menegaskan jika penanggulangan stunting menjadi tanggung jawab Bersama. Tidak hanya pemerintah, tetapi juga setiap keluarga, tak terkecuali di Bumi Bersujud Kabupaten Tanah Bumbu.

"Karena, stunting berdampak buruk, tidak hanya terhadap tumbuh kembang anak, akan tetapi juga pada perkembangan emosi yang berakibat kerugian ekonomi," sambung Eka.

Harapannya, melalui kerja sama dengan berbagau pihak dapat tercapai cita-cita bersama dalam menurunkan angka stunting tersebut, guna mendukung penuh terwujudnya Tanah Bumbu Bersujud Menuju Serambi Madinah.

“Terimakasih, DP3AP2KB Tanbu sudah menginisiasi hal ini agar semua lintas sektoral saling sinergi untuk mendukung pencapaian IKK Bidang Kesehatan. Apalagi tahun 2024 adalah tahun akhir sehingga perlu sekali program percepatan. Terutama untuk IKK yang masih kurang,” pungkas Eka. (dr/adv/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar