Tak Hanya Dua Program Strategis, Berikut Proyek Prioritas Tanbu 2024

Bupati Tanah Bumbu, HM Zairullah Azhar.


JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Tidak hanya berfokus pada dua program strategis pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) dan dua gedung SKPD baru. 

Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu juga berfokus pada proyek prioritas yang akan dibangun pada 2024. 

Kepala Dinas PUPR Tanah Bumbu, Hernadi menyebutkan proyek yang menjadi prioritas dan proyek strategis lainnya ialah pembangunan jembatan penghubung desa atau kecamatan.

"Misalnya saja di Desa Satiung ke Kecamatan Kusan Tengah, yang akan dibangun sebagai jembatan penghubung dan bisa dilewati mobil," sebut Hernadi, Rabu (10/1/2024).

Tak ketinggalan, proyek strategis terkait peningkatan jalan lingkungan di 12 kecamatan yang ada di Tanbu tentunya juga dibangunkan.

Ada juga proyek jangka panjang yang akan dibangun, yakni jembatan penghubung Kabupaten Kotabaru dan Tanbu.

” Khusus proyek ini, masih dalam progres pengkajian dan pembuatan desainnya. Mengingat proyek ini masuk dalam progres proyek strategis nasional dengan menelan anggaran sebesar Rp2,5 triliun,” terang Hernadi.

Dijelaskannya juga, terkait pembangunan jembatan penghubung itu, pihaknya akan melakukan konsultasi lebih jauh lagi dengan pemerintah pusat. (dr/adv/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar