Yamin Minta DLH Data Pohon Tua di Banjarmasin

HM Yamin. (FOTO:JB)

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Wakil Ketua DPRD Banjarmasin, H Muhammad Yamin meminta pemko untuk segera mendata pohon-pohon tua yang rawan tumbang.

Tujuannya, agar pohon-pohon tua itu bisa digantikan dengan pohon-pohon muda yang lebih kuat. Apalagi baru saja terjadi pohon tumbang yang menimpa mobil salah satu warga Banjarmasin.

"Segera data pohon-pohon tua di Banjarmasin. Kita semua tentu tidak ingin peristiwa seperti ini terulang, apalagi sampai menimbulkan korban," ujarnya, kemarin.

Ditanya soal wacana asuransi pohon yang diajukan DLH, Yamin merespons positif. Namun, karena berkaitan dengan anggaran, dewan merasa perlu untuk mengkajinya dulu.

"Kami akan bantu dalam anggaran dan pembuatan perdanya," ujarnya.

Selain itu, dirinya juga meminta Pemko untuk memasang plang peringatan agar warga berhati-hati. "Seperti larangan berteduh atau parkir di bawah pohon," ujarnya.(saa/shd/jb)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar