Zairullah Azhar Luncurkan Buku Karyanya di Gramedia

Buku karya Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar.


JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Buku autobiografi karya Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar akan siap bersaing dengan buku lainnya di Gramedia, Sabtu (13/1/2024).

Dibalut dengan judul Melampaui Mimpi Pesisir, buku itu berisikan memoar politik yang memotret perjalanan hidup Zairullah Azhar dari masa kecilnya di Pagatan, hingga kemunculannya dalam arena perpolitikan di Kalimantan Selatan pada 2005.

Kisah yang dituang dalam buku tersebut diakui Store Manager Gramedia Banjarmasin, Nina Simone sebagai kisah yang menarik dengan tata bahasa ringan. 

"Ini buku pertama yang saya selesaikan di tahun 2024. Gaya bahasanya ringan dan menarik seperti novel,” ujar Nina. 

Terlebih, cerita yang dituangkan Zairullah dalam bukunya itu mengisahkan perjalanan hidupnya ketika ia bertugas di pedalaman Kalsel. 

"Seorang dokter muda melintasi gelap malam rapat perkebunan karet untuk mengambil air bersih dengan latar kisah banaspati, memberikan gambaran romantisme perjuangan para dokter yang saat itu masih bisa di hitung jari di Kalsel,” katanya.

Kisah perjalanan hidup Zairullah yang tak banyak diketahui publik itu pun dituliskan dalam bukunya itu. Termasuk pula, kisah cintanya dengan perempuan Jawa bersuara lembut Wahyu Windarti, hingga pertempuran jalanan mahasiswa yang menggambarkan tentang keberanian dan harga diri.

Selain peluncuran buku, dilakukan pula bedah buku Melampaui Mimpi Pesisir oleh praktisi komunikasi Toto Fachrudin, dan tim penulis.

"Ini buku yang bagus, saya sudah membacanya sepekan ini, lengkap mengulas fase-fase perjalanan hidup Zairullah Azhar, ” sebut Toto.

Menurut Toto, buku tersebut dapat di nikmati semua kalangan. Isi yang dituliskan di dalam buku itu juga mencatat momen-momen yang tak banyak tercatat media tentang peristiwa kelam 23 Mei 1997, pemekaran daerah Tanah Bumbu, hingga pertemuan pertamanya yang berkesan dengan pengusaha kondang Kalsel, Haji Sam.

“Saya terhibur dengan gaya bahasa yang di gunakan, seperti membaca sebuah novel. Di bagian masa kecilnya, saya jadi tahu kalau ada pulau kecil di Kalsel yang keindahannya seperti surga dan menyimpan begitu banyak kisah tentang kearifan dan keberanian warga pesisir dalam mengejar mimpinya,” tutup Toto. (dr/adv/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar