Bimtek Bagi Pengelola Perpustakaan di Tanbu, Diharap Tingkatkan Kemampuan dan Keahlian

Bimtek Pengelola Perpustakaan di Tanbu.


JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Sebanyak 80 pengelola perpustakaan di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) mengikuti bimbingan teknis yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispersip) setempat.

"Bimbingan teknis ini sangat baik digelar demi peningkatan pengelolaan perpusatakaan," ucap Kepala Dispersip Tanbu, Yulia Rahmadani melalui Sekretaris Dispersip Tanbu, M Saleh, Selasa (20/2/2024).

Yang mana pada saat ini dalam era 5.0 atau era society saat ini tentu Dispersip berperan penting dalam pengembangan Perpustakaan yang ada di wilayah Kabupaten Tanbu guna mendukung ekonomi serta sebagai tempat untuk pendidikan dan pembelajaran seumur hidup juga pengembangan masyarakat.

”Dispersip terus berupaya dalam mengoptimalisasikan perpustakaan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu untuk dapat memberikan layanan minimal sesuai dengan Standar Nasional Perpustakaan (SNP)," ujar Saleh.

Dikatakan Saleh, jika Bimtek merupakan salah satu strategi pihaknya untuk mempercepat akreditasi perpustakaan.

"Bimtek ini merupakan salah satu strategi untuk percepatan akreditasi perpustakaan di Kabupaten Tanah Bumbu," tutup Saleh. (dr/adv/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar