Bupati Tanbu Tinjau dan Lihat Langsung Kondisi Dapur Umum Korban Kebakaran

Bupati Tanbu, Zairullah Azhar saat meninjau para korban kebakaran di lokasi pengungsian. 


JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Kebakaran yang terjadi di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanah Bumbu menarik simpati dari Bupati Tanah Bumbu, Zairullah Azhar.

Zairullah pun melakukan kunjungan ke lokasi kebakaran di Kecamatan Satui dan meninjau dapur umum, Selasa (6/2/2024).

Dalam kesempatan tersebut, ia menyampaikan belasungkawa atas kejadian tragis tersebut, terutama atas korban jiwa yang terjadi. Zairullah berharap agar para korban dapat menghadapi musibah ini dengan tabah dan sabar.

Pemerintah daerah telah melakukan pendataan dan akan mengambil langkah-langkah strategis untuk membantu para korban kebakaran.

Ia memberikan pesan kepada petugas dapur umum untuk memastikan kebutuhan makanan bagi warga korban terpenuhi dengan baik.

Kepala Bidang Linjamsos Dinas Sosial Tanbu, Muhammad Supian, menjelaskan bahwa selain mendirikan posko di lokasi kebakaran, bantuan logistik juga terus mengalir dari berbagai pihak, termasuk Pemprov Kalsel, perbankan, perusahaan, dan masyarakat umum.

"Bantuan yang diterima mencakup logistik, pakaian, selimut, dan matras," ujar Supian.

Kebakaran pemukiman terjadi pada Selasa (6/2/2024) sekitar pukul 01.16 WITA, di Desa Berkah Bersama dan Desa Makmur Jaya Kecamatan Satui. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan yang sedang berlangsung.

Korban kebakaran mencakup 25 rumah yang terbakar dan menyebabkan satu korban jiwa. Sebagian besar harta benda warga tidak dapat diselamatkan.

Desa Berkah Bersama mengalami kerugian dengan 24 KK/88 jiwa dan 21 rumah mengalami kerusakan berat dan 2 rusak sedang. Sementara Desa Makmur Jaya mengalami kerugian dengan 3 KK/15 jiwa, 1 rumah mengalami kerusakan berat, dan 1 rusak ringan. Total terdampak adalah 27 KK/103 jiwa. (dr/adv/jb)




Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar