Kembali Susun Buku Monografi, Diskominfosp Sebut Data jadi Kunci

Penyusunan kembali monografi 2024 Pemkab Tanbu.


JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Dinas Komunikasi Informasi Statistik dan Persandian (Diskominfosp) Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu) kembali menyusun buku monografi tahun 2023, Kamis (29/2/2024).

Kepala Diskominfosp Tanbu, Al Husain Mardani, menyebut penyusunan buku monografi ini dilakukan bekerja sama dengan Badan Pusat Statistik (BPS) setempat.

"Buku monografi ini memuat data dan informasi tentang berbagai aspek, seperti demografi, ekonomi, sosial, budaya, dan pemerintahan di Kabupaten Tanah Bumbu," sebut Husain.

Saat ini, Diskominfosp, kata Husain, tengah melakukan verifikasi dan validasi data dengan seluruh SKPD Pemkab Tanbu. Proses ini berlangsung selama dua hari, 27 hingga 28 Februari 2024.

Husain menekankan pentingnya data dalam mendukung perencanaan dan pelaksanaan pembangunan. "Data merupakan kunci kemajuan. Bahkan, Presiden Joko Widodo pun sering menegaskan bahwa data adalah jenis kekayaan baru bangsa Indonesia," tuturnya.

Ia mengatakan, Diskominfosp Tanbu berencana untuk melakukan penghimpunan data SKPD berbasis website ke depan. Hal ini diharapkan dapat memudahkan proses penyusunan data monografi di tahun-tahun berikutnya. (dr/adv/jb)





Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar