Pasca Kebakaran di Satui, BPBD Tanbu Dirikan Dapur Umum

Bantuan dapur umum untuk korban kebakaran.


JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Respon cepat tanggap dilakukan BPBD Kabupaten Tanah Bumbu yang bekerja sama dengan Dinas Sosial Tanbu untuk mendirikan dapur umum.

Hal ini lantaran kebakaran yang terjadi di Kecamatan Satui, Kabupaten Tanbu itu menghanguskan sedikitnya 25 rumah milik warga setempat dan memakan satu korban jiwa.

"Ada sebanyak 125 bungkus yang disediakam setiap jadwal makan. Ini berdasarkan jumlah jiwa yang menjadi korban kebakaran," kata Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Tanah Bumbu, Eka Saprudin, Selasa (6/2/24).

Tak hanya bantuan logistik dan dapur umum, nyatanya pemerintah daerah setempat juga berencana membantu pembangunan kembali rumah korban kebakaran.

”Rencananya, pemerintah daerah akan memberikan bantuan berupa bahan material bangunan agar rumah warga bisa membangun rumahnya kembali,” ujar Eka.

Selain itu, pemerintah daerah saat ini terus melakukan pendataan jumlah kerugian yang diderita oleh masing masing rumah warga yang terbakar yang diperkirakan capai Rp 2 Miliar.

Diketahui, kebakaran terjadi pada Selasa dinihari, dalam musibah ini sedikitnya ada 25 rumah terbakar akibat si jago merah. Bahkan, dari peristiwa ini merenggut satu korban jiwa, seorang perempuan lanjut usia berusia 75 tahun terjebak di dalam rumah saat si jago merah melalap pemukiman padat penduduk. (dr/adv/jb)







Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar