Pemkab Tanbu Gelar Pelatihan untuk Pelaku Usaha

Pelatihan bagi pelaku usaha di Tanah Bumbu.


JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) pelaku usaha mikro, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) kembali melaksanakan pelatihan, Senin (5/2/2024).

Pelatihan itu meliputi pengembangan produksi, pengolahan, pemasaran, SDM, serta desain dan teknologi, dilaksanakan 5-6 Februari 2024 yang diikuti oleh 30 pelaku usaha se Tanbu.

Kepala Dikumdagri Tanbu Hamaluddin Tahir melalui Kepala Bidang dan Usaha Mikro, Erna Kalsum membuka secara resmi pelatihan tersebut.

Pelatihan ini, sebut Erna, untuk mendorong para pelaku UMKM untuk terus meningkatkan kapasitas SDM dan kualitas dari hasil produk yang di hasilkan.

“Tujuannya untuk meningkatkan kapasitas SDM pelaku usaha mikro dalam menghadapi tantangan global," ucap Erna.

Erna menambahkan bagi para pelaku UMKM yang ingin menitipkan hasil produk yang mereka miliki. Dkumdagri juga menyediakan tempat di Rumah Oleh-oleh yang berada di Kawasan Pusat Niaga Bersujud, Kecamatan Simpang Empat.

“Silahkan titipkan hasil produknya di Rumah Oleh-oleh. Dengan ketentuan yang berlaku,” pungkas Erna. (dr/adv/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar