Sejumlah Korban Banjir Terima Bantuan dari Pemkab Tanbu

Penyerahan bantuan bagi korban banjir di Tanbu.


JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Sejumlah korban banjir yang mengungsi di Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu menerima bantuan logistik hingga selimut dari Pemkab setempat.

Bantuan itu disebutkan Kabid Linjamsos Dinas Sosial Tanbu, Muhammad Supian berupa bahan pokok per keluarga.

"Bantuan yang di salurkan berupa selimut, makanan siap saji, mie goreng, dan air mineral," sebutnya, Minggu (11/2/2024).

Ia mengatakan jika ada dua lokasi yang saat ini ditempati pengungsi. Diantaranya RT 5 Desa Bersujud, dan di Desa Hidayah Makmur dengan total pengungsi 14 kepala keluarga.

"Untuk di Desa Bumi Bersujud itu ada yang di salurkan berupa 4 selimut, 2 dus makanan siap saji, 5 dus mie goreng, dan 1 dus air mineral," kata Supian.

"Kemudian di Desa Makmur Hidayah ada 8 lembar selimut, 1 dus makanan siap saji, 5 dus mie instan, 2 dus air mineral yang kita salurkan," tambahnya.

Untuk korban terdampak banjir Desa Bersujud yang mengungsi sebanyak 6 KK di tampung di SDN Kampung Baru 7, Kecamatan Simpang Empat.

Adapun banjir yang menggenangi jalan hingga memasuki pemukiman warga tersebut karena hujan lebat yang mengguyur selama dua jam.

Informasi terkini, air sudah mulai surut dan pengungsi sudah kembali ke rumah masing-masing. (dr/adv/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar