Tekan Angka Stunting, Pemkab Tanbu Gelar Sosialisasi B2SA

Bupati Tanbu, Zairullah Azhar saat sosialisasi menu B2SA.


JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Guna menekan angka stunting, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu menggelar sosialisasi Menu Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA), Kamis (15/2/2024).

Bupati Kabupaten Tanbu, Zairullah Azhar mengatakan jika sosialisasi yang digelar itu erat kaitannya dengan program pemerintah dalam rangka menekan angka stunting.

"Saya berharap peserta mampu memilah serta menyerap informasi yang di sampaikan narasumber agar program B2SA dapat di realisasikan kedepannya,” ujarnya.

Karena pemenuhan gizi seimbang dengan menu beragam di nilai mampu tingkatkan pemahaman masyarakat. Terutama ibu hamil agar kedepannya lebih waspada mengenai stunting.

"Sehingga dengan terlaksananya program pencegahan stunting secara optimal, maka berdampak pada menurunnya kasus stunting di Tanbu," kata Zairullah.

Kemudian, ia menambahkan menurunkan kasus stunting dapat di mulai dari pemenuhan gizi ibu hamil dan anak. Gizi tersebut bisa juga di peroleh dari aneka ragam bahan pangan, serta tidak tercemar zat berbahaya.

"Karena nantinya pertumbuhan gizi pada anak di mulai dari apa yang di konsumsi oleh ibunya saat hamil," tutupnya.

Sementara itu, acara sosialisasi di hadiri oleh Ketua TP PKK Tanbu Hj Wahyu Windarti Zairullah, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Rozain, Perwakilan Kecamatan, Kelurahan, dan Desa. (dr/adv/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar