Tingkatkan Pengetahuan Administrasi, Pemkab Tanbu Gelar Bimtek Bagi Pengurus Koperasi

Pembukaan bimtek bagi pengurus koperasi di Kabupaten Tanah Bumbu. 


JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Sejumlah pengurus koperasi di Kabupaten Tanah Bumbu mengikuti bimbingan teknis, Rabu (7/2/2024).

Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perdagangan dan Perindustrian Tanbu Hamaluddin Tahir melalui Kabid Koperasi dan Usaha Mikro, Erna Kalsum mengatakan bimtek administrasi koperasi bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan administrasi koperasi bagi pengurus koperasi di Tanbu.

“Kegiatan ini dalam rangka meningkatkan SDM pengurus maupun pengelola Koperasi,” ujarnya.

Untuk pesertanya, Erna menyebut diikuti sebanyak 30 orang dari pengurus koperasi yang ada di wilayah kecamatan Simpang Empat, Batulicin, dan Kusan Hilir. Kemudian, Kecamatan Kusan Tengah, Kusan Hulu, Karang Bintang, Mantewe dan Kuranji.

Harapannya, dengan di gelarnya Bimtek tersebut, maka pengurus dapat membuat laporan administrasi koperasi dengan baik dan tepat waktu. Sehingga dapat melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) setiap tahunnya.

Adapun narasumber pada Bimtek itu yakni Rohadi Nursetya Wibawa dari Balai Pelatihan Koperasi dan Usaha Kecil Provinsi Kalimantan Selatan. (dr/adv/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar