Disdik Tanbu Gelar Forum Renja 2025

Forum Renja Disdik Tanbu 2025. | Foto : Media Center Tanah Bumbu


JURNALBANUA, BATULICIN - Dinas Pendidikan Kabupaten Tanah Bumbu (Disdik Tanbu) menggelar Forum Perangkat Daerah Rancangan Awal Rencana Kerja (Renja) Tahun 2025, Rabu (6/3/2024).

Renja Tahun 2025 ini disebut penting bagi Dinas Pendidikan Tanbu guna mendorong kesejahteraan dan peningkatan mutu pendidikan di Tanbu.

Kepala Dinas Pendidikan Tanbu, Amiluddin menjelaskan bahwa forum tersebut bertujuan untuk melakukan analisis terhadap kebijakan dan prioritas Dinas Pendidikan untuk tahun mendatang.

“Dalam forum ini, kami membahas berbagai arah kebijakan yang dapat mendorong kemajuan pendidikan,” ungkapnya.

Banyak tantangan yang masih dihadapi dalam bidang pendidikan, termasuk ketersediaan sarana dan prasarana, kesadaran terhadap pendidikan formal dan non-formal, serta faktor-faktor yang menyebabkan putus sekolah.

Untuk itu, forum ini menjadi platform penting untuk merumuskan rancangan awal kerja 2025 dengan memprioritaskan program-program strategis.

“Penguatan kelembagaan, Program Satu Desa Satu Masjid (SDSM), serta pemberian beasiswa bagi anak-anak kurang mampu merupakan beberapa program strategis yang sedang kami jalankan untuk menjamin kesejahteraan dan kemajuan pendidikan,” tegasnya.

Forum ini juga melibatkan diskusi lintas SKPD untuk mengumpulkan masukan-masukan yang membangun guna meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan. (dr/adv/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar