Damkar Tanbu Beru Pemahaman Profesi pada KB-TPA Rumpin

Pengenalan profesi damkar di Rumah Pintar Tanah Bumbu. | Foto : Diskominfo Tanah Bumbu



JURNALBANUA, BATULICIN
- Dalam rangka kegiatan “Puncak Tema” KB-TPA Rumah Pintar (Rumpin) Batulicin mendatangkan Satpol PP dan Damkar Tanah Bumbu, Kamis (30/05/2023).


Kegiatan tersebut dilakukan bertujuan untuk memberikan edukasi  kepada anak-anak tentang  profesi petugas Damkar.

Kepala Sekolah KB-TPA Rumah Pintar, Restina mengapresiasi para petugas yang sudah memberikan pengetahuan tentang profesi petugas damkar kepada anak-anak.

Sehingga dapat menambah wawasan, serta keterampilan mereka tentang cara menyelamatkan diri dari bencana alam seperti banjir, gempa, dan kebakaran.

“Alhamdulillah, anak-anak antusias dan senang mengikuti seluruh rangkaian kegiatan, mereka mendapatkan pengalaman yang baru dengan belajar cara memadam kan api dan menggunakan atribut damkar,” ungkap Resti.

Senada dengan hal tersebut, salah satu orang tua siswa, Putri juga merasa senang dengan program kunjungan edukasi tersebut.

 Sebab, imbuhnya, anak-anak dapat mengetahui secara langsung tugas para petugas damkar saat menangani bencana.

“Anak-anak di berikan edukasi langsung oleh petugas, dan mendapat kesempatan bermain air bersama pemadam di sela edukasi,” jelasnya.

Ditambahkan pihak damkar, Apry menjelaskan pihaknya dengan senang hati melakukan  edukasi untuk murid KB-TPA Rumah Pintar Batulicin.

Dikatakan Apry, selama kunjungan, anak-anak mendapat materi tentang profesi seorang pemadam kebakaran dan seluruh peralatan yang di gunakan saat menjalankan tugasnya.

Selain itu, anak-anak juga di fasilitasi menggunakan baju damkar cilik, naik mobil pemadam, dan main air atau di semprot menggunakan air oleh mobil pemadam.

“Edukasi ini terus kami lakukan sebagai bagian dari upaya pengenalan dini pencegahan kebakaran kepada anak-anak,” terangnya.

Apry juga menambahkan, kunjungan tersebut di lakukan juga untuk melatih keberanian anak-anak bagaimana mereka di kenalkan cara memadamkan api menggunakan air dan alat seadanya. (dr/jb/adv)



Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar