Hasnur Daftar ke Sejumlah Parpol, Sederet Nama Turut Ramaikan Bursa Pilkada Kalsel 2024

H Hasnuryadi Sulaiman (Kiri) saat berbincang dengan Sekretaris DPD Golkar Kalsel H Supian HK. (FOTO:IST)

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 secara serentak bakal berlangsung pada November 2024. Sejumlah nama pun maju meramaikan Bursa Calon Kepala Daerah di Kalimantan Selatan.


Diantaranya politisi partai Golkar H Hasnuryadi Sulaiman yang memastikan diri ikut dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kalimantan Selatan pada November 2024.


Bang Hasnur yang juga merupakan putra mendiang H Abduussamad Sulaiman HB, memastikan keseriusannya mengabdi untuk Banua. Dirinya mendatangi sejumlah partai politik untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon kepala daerah.


Menurut data yang diterima jurnalbanua.com Rabu (15/5/2024), Bang Hasnur menjalankan perintah dari Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto yang meminta dirinya mendaftar sebagai calon kepala daerah di Pilkada 2024.


“Saya sudah mengucapkan Bismillah mengabdi untuk Banua. Begitu juga dalam tugas dari DPP yang diberikan kepada saya bahwa untuk mendaftar ke parpol di daerah baik sebagai gubernur, wakil gubernur dan walikota Banjarmasin,” ujar Bang Hasnur melaui sambungan seluler.


“Tugas itu sudah saya jalankan dengan mendaftar ke sejumlah parpol,” lanjutnya.


Tak hanya partai Golkar, CEO PS Barito Putera ini juga mendaftar di Gerindra, Nasdem, PAN, PKB dan PKS. 


Bahkan kata dia, sebelum tahapan Pilkada 2024 dimulai, keputusan mengabdi untuk Banua sudah sangat matang. Apalagi dua periode berada di DPR RI tentunya memberikan banyak ilmu dan pengalaman yang harus diaplikasikan untuk kemajuan Kalimantan Selatan.


“Sejak awal sudah sangat siap. Sebagai mana amanah almarhum abah H Abdussamad Sulaiman HB dan amanah almarhumah mama Hj Nurhayati untuk melanjutkan perjuangan beliau untuk mengabdi untuk Banua,” ujarnya.


Selain Bang Hasnur, Ketua DPW PAN Kalsel H Muhidin juga telah mendaftar ke beberapa parpol untuk mengikuti Pilkada Kalsel 2024. 


“Selain Partai Gerindra, juga sudah ada beberapa parpol yang kami daftar hari ini, yakni PKB, PKS, dan juga sebelumnya Partai NasDem,” ujar Sekretaris DPW PAN Kalsel, H Faisal Hariyadi.


Nama lain, Zairullah Azhar melalui tim pemenangannya juga mendatangi semua partai politik untuk melamar dengan meminta berkas formulir persyaratan pendaftaran Bakal Calon Gubernur Kalsel.


Tidak mau ketinggalan, Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah melalui Tim Pemenangan yang diwakilkan kepada Muhammad Syahrizal Aufa didampingi Guru Wildan telah mendaftar ke DPD Golkar Kalsel.


Mereka diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Kalsel H Sahbirin Noor didampingi Sekretaris H Supian HK dan Ketua Penjaringan Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur dari Partai Golkar H Puar Junaidi.


Dalam kesempatan itu, H Sahbirin Noor mengatakan telah menerima pendaftaran bakal calon Gubernur Kalsel Acil Odah oleh DPD Partai Golkar Kalsel. “Siapa saja orang yang ingin mendaftar ke Partai Golkar silahkan kami tidak ada membatasi,” katanya.(saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar