Kapolres Arief Bangga: Latihan Keras Atlet Voli Berpanas dan Hujan Akhirnya Berbuah Manis

Kapolres AKBP Arief Prasetya memberikan penghargaan kepada para atlet voli Tanah Bumbu yang berhasil mengharumkan nama daerah di ajang Popda Kalsel 2024 di HSS baru-baru tadi | FOTO: ISTIMEWA
JURNALBANUA.COM, BATULICIN - Rasa haru dan bangga terlihat dari wajah AKBP Arief Prasetya, saat kantornya kedatangan puluhan pelajar yang tergabung dalam Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Tanah Bumbu, Selasa 21 Mei 2024.

Bagaimana tidak, Arief melihat dari awal latihan keras para remaja itu, berpanas dan berhujan dan akhirnya mampu memenangkan Popda Kalsel 2024 yang digelar baru-baru tadi di HSS.

"Kalian pantas meraih prestasi ini. Saya melihat sendiri kerja keras kalian selama latihan, baik itu di tempat Pak Jumadi (pelatih) atau di lapangan Polres Tanah Bumbu," ujar pria yang juga merupakan Ketua PBVSI Tanah Bumbu ini.

Arief mengaku bangga, para pemuda Tanah Bumbu telah berhasil mengharumkan nama daerah ini. Sehingga remaja Tanah Bumbu mendapatkan status penghormatan yang tinggi di ajang olahraga bola voli.

Di sisi lain lanjutnya, prestasi tersebut juga menjadi motivasi bagi para remaja dan pemuda di daerah, bahwa Tanah Bumbu adalah salah satu lumbungnya para pemuda yang sehat, cerdas dan percaya diri.

"Prestasi ini penting artinya bagi kita untuk terus memupuk semangat para remaja dan pemuda di Tanah Bumbu agar terus meningkatkan prestasi di semua bidang, baik itu olahraga, sains, sastra dan bidang lainnya," tekannya.

Arief sendiri sejak muda merupakan atlet voli kebanggaan Jawa Timur. Dia pernah membawa nama harum daerahnya ketika masih SMA sebagai atlet Popda.

Karena prestasinya tersebut itulah, anak dari guru di Kediri ini kemudian mendapat beasiswa dan masuk di kepolisian.

Di akhir acara ramah tamah dengan puluhan atlet voli Tanah Bumbu, Arief kemudian memberikan mereka penghargaan. Dia berharap penghargaan tersebut dapat dijadikan motivasi para atlet untuk terus berlatih dan mengembangkan diri.

Sekadar diketahui, atlet voli putra Tanah Bumbu berhasil keluar sebagai jawara. Sementara atlet putri, meraih posisi juara 3. (zal/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar