Juara Menembak: Semangat Api Naruto Kapolres Tanah Bumbu!

JUARA: Kapolda Kalsel Irjen Pol Winarto (kanan) menyerahkan piala kepada AKBP Arief Prasetya dalam ajang Kejuaraan Menambak Bahyangkara Cup 2024, Kalsel 21 Juni 2024 | FOTO: ISTIMEWA
JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Konsistensi AKBP Arief Prasetya dalam menjalankan hidupnya dalam kepolisian terlihat dalam ajang adu tembak di Mako Brimob Banjarbaru. Arief berhasil mencatatakan namanya di posisi tiga teratas, dalam pertandingan yang diikuti puluhan penembak terbaik di jajaran TNI Polri Kalsel.

Dengan selisih nilai yang ketat, Arief berhasil menyabet piala juara tiga. Di atasnya ada Kasatgaswil Densus 88, dan Dandim Banjar Letkol Kav Zulkifer Sembiring.

Kemenangan yang berhasil dia raih dalam ajang Bhayangkara Cup 2024 akhir pekan tadi, tidak ayal membawa nama harum jajaran Polres Tanah Bumbu. Polisi yang merupakan anak guru tersebut pun semakin membuktikan dedikasi panjangnya terlibat aktif dalam pendidikan dan olahraga di setiap daerah di mana dia ditugaskan.

"Beliau adalah salah satu pemimpin idola saya. Dedikasinya di bidang pendidikan dan olahraga luar biasa. Sekarang pun beliau aktif membina generasi muda di Tanah Bumbu dalam bidang olahraga," ujar Kapolsek Satui Tanah Bumbu, Ipda Kitty Tokan, Sabtu 21 Juni 2024.

Mantan bawahannya di Kotabaru yang sekarang bertugas sebagai Kapolsek Kelumpang Barat, Kotabaru, Kapolsek Kelumpang Barat, Iptu Hendrie Ade AS. "Dulu ketika mendengar beliau mau bertugas di Kalsel, saya dan teman-teman berharap beliau akan ke Kotabaru. AKBP Arief adalah salah satu pemimpin yang selalu dapat meningkatkan gairah bawahannya dalam bertugas melayani masyarakat," kenang Hendrie.

Kepada Jurnal Banua, Arief mengatakan menembak memang merupakan salah satu hobinya, selain bermain bulu tangkis dan voli. "Semua olahraga saya suka. Kegiatan yang menurut saya mampu menjaga fisik dan mental kita terus dalam keadaan prima. Ini penting agar kita dapat memberikan pelayanan yang maksimal saat bertugas," tekannya.

Arief mengaku bersyukur jika capaian yang dia raih di ajang lomba menembak tersebut telah memberikan motivasi bagi para polisi muda khususnya di Tanah Bumbu.

"Men sana in conpores sano. Di dalam tubuh yang sehat ada jiwa yang kuat, begitu pentingnya olahraga dalam keseharian kita," ujarnya.

Dia pun meminta generasi muda meniru semangat api Naruto.

 "Naruto, generasi muda pasti tahu tokoh ninja populer ini. Dia salah satu contoh bagaimana semangat, harapan dan raga yang kuat mampu memberikan banyak manfaat, tidak hanya kepada rekan-rekannya tapi juga masyarakat dan negaranya. Ganbatte!" pungkasnya. (zal/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar