Komisi IV Minta Disdik Awasi PPDB

Saut Nathan Samosir. (FOTO:JB)

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - PPDB untuk tahun pembelajaran 2024 - 2025 akan segera dimulai pada bulan Juni hingga Juli 2024 mendatang. Berbagai sistem penerimaan siswa baru diterapkan ditiap sekolah, baik dari tingkat SD, SMP dan SMA. 


“Dalam pelaksanaan PPDB terdapat sejumlah jalur masuk, di antaranya jalur zonasi, prestasi Dan afirmasi. Setiap peserta didik mendapat kesetaraan dan keadilan dalam akses pendidikan,” ujar ketua komisi IV DPRD kota Banjarmasin saut nathan Samosir. 


Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin pun ujarnya memastikan akan melakukan pengawasan terhadap pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di setiap tingkatan yang dilaksanakan secara daring.


“Sistem zonasi ini merupakan upaya pemerintah dalam pemerataan kualitas pendidikan agar calon peserta didik yang memiliki kemampuan di atas rata rata akan menyebar dan tidak terkumpul dalam beberapa sekolah unggulan saja” ungkap saut. 


Dia mengingatkan panitia PPDB harus memberlakukan penerimaan peserta dididk baru harus sesuai zona yang telah di tetapkan. 


 “Meminta dinas pendidikan untuk melakukan pemantauan dan apabila ada panitia PPDB yang melakukan pelanggaran harus di berikan tindakan”tutup saut.(saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar