Matnor Ingikan UMKM Kurangi Penggunaan Kantong Plastik

Matnor Ali. (FOTO:JB)

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Keberhasilan Kota Banjarmasin melakukan pengurangan penggunaan kantong plastik  dari toko modern dinilai DPRD Banjarmasin sudah berjalan dengan baik.


Namun menurut Wakil Ketua DPRD Banjarmasin Matnor Ali, pengurangan pengguaan kantong plastik perlu lebih digalakkan lagi, khsusunya bagi pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di kota ini.


“Pasar modern sudah menerapkan itu dengan baik. Maka UMKM juga perlu menerapkan perwali tentang pengurangan penggunaan kantong plastik,” ujarnya di gedung dewan, Kamis (13/6/2024).


Jelang ibadah kurban pada Iduladha sambung Matnor, Pemko juga mengeluarkan Surat Edaran (SE) tentang Imbauan Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik kembali dikeluarkan dan disosialisasikan.


SE itu ditujukan kepada panitia ibadah kurban untuk tidak menggunakan kantong plastik untuk bungkus daging kurban yang dibagikan kepada warga.


“Bakul purun untuk pengganti kantong plastik sangat bagus digunakan. Jadi budaya menggunakan bakul purun perlu lagi digalakkan,” tutupnya.(saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar