Pemko Diminta Cek Kesehatan Hewan Kurban

Mathari. (FOTO:JB)

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN - Sekretaris Komisi IV DPRD Banjarmasin Mathari meminta Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Banjarmasin melakukan pengecekan terhadap hewan kurban yang masuk ke wilayah Banjarmasin.


Apalagi menjelang Hari Raya Iduladha, hewan kurban baik sapi dan kambing sudah mulai banyak masuk ke Kota Seribu Sungai.


“Pengecekan ini untuk memastikan hewan kurban tidak tertular penyakit dan aman dikonsumsi,” kata Mathari di DPRD, Kamis (13/6/2024)


Pasalnya, menurut Mathari, pasokan hewan kurban seperti sapi dan kambing akan lebih banyak didatangkan, lantaran masyarakat Banjarmasin selalu antusias untuk menjalankan ibadah kurban.


“Yang pasti kita berharap Pemko melalui dinas terkait membentuk tim, untuk melakukan pengecekan langsung ke hewan kurban yang ada. Agar semua bisa dipastikan aman dan tidak terjangkit penyakit,” katanya.


Diketahui, pasokan sapi di Banjarmasin didominasi dari pulau Jawa, Madura, Bali serta Bima. Tahun ini, stok hewan kurban terbilang cukup. (saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar