Perdana, Kontes Kambing di Tanbu

Perdana, Kontes Kambing di Tanbu. | Foto : MC Tanah Bumbu



JURNALBANUA,
BATULICIN – Dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024, Polres Tanah Bumbu menggelar Kontes Kambing, Minggu (23/6/2024) bertempat di Taman Edukasi, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Tanah Bumbu.

Hadir Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar di wakili Sekretaris Daerah (Sekda) Ambo Sakka.

Dalam sambutannya, Bupati melalui Sekda Ambo Sakka menyambut baik dan mengapresiasi dengan di laksanakannya Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Bhayangkara ke-78 di Tanah Bumbu.

Karena, acara tersebut ini untuk mencari bibit kambing terbaik yang tujuannya untuk tetap menjaga kelestarian kambing, serta memotivasi peternak kambing di Tanah Bumbu.

Bupati berharap dengan terlaksananya kontes kambing ini dapat lebih mendorong pengembangan usaha peternakan di Bumi Bersujud.

Juga dapat meningkatkan nilai tambah ataupun nilai jual ternak, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat Tanah Bumbu.

Adapun kontes kambing ini dengan kategori, ekstrim jantan, ekstrim betina, seni jantan, dan seni betina.

Hadir pada Kontes Kambing Tahun 2024 yakni, Kapolres Tanbu AKBP Arief Prasetya S.I.K. M.Med. Kom, Anggota DPRD, Staf Ahli Bupati, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Tanbu, dan undangan lainnya. (dr/jb/adv)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar