Bupati Sambut Baik Dua Raperda Inisiatif DPRD

Penyampaian dua Raperda Insiatif. | Foto : MC Tanah Bumbu



JURNALBANUA, BATULICIN – Bupati Zairullah Azhar menyambut baik Dua Raperda Inisiatif DPRD Tanah Bumbu.

Hal itu di sampaikan pada saat Rapat Paripurna Pendapat Bupati terhadap Dua Raperda Inisiatif DPRD, Jumat, (19/7/2024) di Ruang Rapat Paripurna DPRD.

Adapun Dua Raperda di maksud yaitu Raperda tentang Pengembangan Kewirausahaan, dan Raperda tentang Pengawasan Produk Halal.

Rapat di pimpin Ketua DPRD Tanbu Andrean Atma Maulani.

Bupati Tanbu melalui Asisten Pembangunan dan Perekonomian, Eryanto Rais menyampaikan apresiasi dan menyambut baik adanya raperda inisiatif dari DPRD.

Sebagaimana di ketahui bersama, perekonomian nasional yang di selenggarakan berdasarkan nilai Pancasila dan demokrasi ekonomi. Perlu di tumbuhkembangkan dengan semangat berwirausaha melalui pembentukan kewirausahaan dengan membangun sumber daya manusia.

Oleh karena itu, untuk menciptakan fungsi kewirausahaan sebagai pilar yang kokoh dalam perekonomian Indonesia. Di perlukan langkah-langkah untuk mengembangkan paradigma baru dalam pembangunan kewirausahaan.

Kemudian pada Raperda tentang pengawasan produk halal. Pemerintah daerah menerima dan menyambut baik terhadap raperda inisiatif yang di ajukan DPRD Tanbu.

Hal ini tentu sangat penting di lakukan sebagai bentuk perlindungan terhadap konsumen. Khususnya masyarakat yang beragama Islam. Karena agama yang di anut mengatur tentang jenis makanan yang halal dan haram untuk di konsumsi. (dr/jb/adv)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar