Dewan Banjarmasin Sepakat RPJPD Selaras Dengan Pembangunan IKN

Matnor Ali. (FOTO:IST)

JURNALBANUA.COM, BANJARMASIN -DPRD Kota Banjarmasin sepakat atas Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Tahun 2025-2045 bersinergi dengan pembangunan Ibukota Nusantara (IKN) untuk dibahas


“Pihak legislatif sepakat untuk membahas atas RPJPD untuk 20 tahun bersama Pemko Banjarmasin,”ungkap Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Matnor Ali. Jumat (12/7/2024).


Matnor Ali mengatakan, RPJPD Kota Banjarmasin harus selaras dengan RPJPD pemerintah provinsi dan pemerintah pusat hingga tidak bertentangan.


“Memang pembahasan baru menyentuh arah-arahan untuk pembangunan kota ini 20 tahun akan datang,”ujarnya.


Politisi Partai Golkar ini menjelaskan, RPJPD Kota Banjarmasin ini  harus menyentuh pembangunan yang mengarah mendukung IKN di provinsi tetangga Kalimantan Timur.

Karena sudah ditetapkan, bahwa Provinsi Kalsel menjadi pintu gerbang logistik Kalimantan dalam hal ini IKN.


“Kota Banjarmasin bagian penting dari itu, yakni memperkuat sebagai kota perdagangan dan jasa, mendukung provinsi ini jadi pintu gerbang logistik Kalimantan tersebut,”jelasnya.(saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar