DPRD Batola Bahas Tiga Raperda

Rapat paripurda pembahasan tiga Reperda di DPRD Batola. (FOTO:IST)

JURNALBANUA.COM, MARABAHAN- DPRD Kabupaten Barito Kuala (Batola) menggelar rapat paripurna di Gedung DPRD Batola, Marabahan, Selasa (2/7/2024).


Rapat Paripurna DPRD Batola ke 14 Masa Sidang III 2023-2024 itu dipimpin Ketua DPRD Batola, Saleh didampingi Wakil Ketua I, M Agung Purnomo dan Wakil Ketua, Arfah.


Paripurna itu juga dihadiri Penjabat (Pj) Bupati Batola, Mujiyat, Sekretaris Daerah (Sekda) Batola, Zulkifli Yadi Noor, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan pejabat pratama di lingkungan Pembkab Batola.


Rapat paripurna membahas tiga agenda, yakni penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Pertangungjawaban Pelaksanaan APBD Batola Tahun 2023. Kemudian, Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD) Batola. Berikutnya, Raperda tentang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan.


“LKPD Batola 2023 yang diaudit BPK RI di tahun 2024 tetap mampu dipertahankan kerja pengelolaan keuangan, aset dan kinerja. Dengan kategori Opini Wajar Tanpa Pengecualian. Opini WTP kali ini merupakan yang kesembilan yang diterima berturut-turut,” ujar Mujiyat dalam penyampaiannya.


“Perencanaan anggaran dilakukan secara profesional dan sesuai prinsip keuangan yang baik,” sambungnya.(saa/shd/jb)


Space Iklan

Tags :

bm
Jurnal Banua

Situs pemberitaan online Jurnal Banua telah memiliki badan hukum dan terdaftar di Kemenkumham RI. Semua produk pemberitaan diolah melalui proses jurnalistik yang profesional dan bertanggungjawab.

Posting Komentar